Rajin Bekerja, Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Dihadiahi Umroh oleh Pemilik Toko

umroh-pdkebersihan
BANDUNG – Kebahagiaan tengah menghampiri seorang petugas Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung. Betapa tidak, tanpa disangka-sangka, petugas yang bekerja sebagai penyapu jalan itu dihadiahi umroh oleh seorang pemilik toko.

Adalah Ruhyana, petugas Bidang Operasional Bandung Selatan yang sehari-harinya bekerja menyapu jalan di Jalan Banceuy dan Pecinan Lama, Kota Bandung, yang mendapatkan berkah luar biasa tersebut.

Direktur Umum PD Kebersihan Kota Bandung Gungun Saptari Hidayat mengatakan, Ruhyana menerima hadiah umroh dari Hanifa, seorang pemilik toko di Jalan Pecinan Lama.

“Pak Ruhyana ini sehari-hari bekerja menyapu jalan di depan toko Ibu Hanifa,” ungkap Gungun saat pemberian hadiah umroh dalam apel pagi di halaman kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan PHH Mustofa Nomor 126, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

Lebih jauh Gungun mengatakan, PD Kebersihan Kota Bandung sendiri berencana memberangkatkan tiga pegawainya untuk umroh pada 2017 mendatang.

“Hadiah umroh itu kami berikan sebagai reward bagi para pegawai berprestasi dan menunjukkan kinerja terbaiknya,” ucap Gungun.

Sementara itu, setelah menerima hadiah umroh yang diberikan langsung Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung Deny Nurdyana Hadimin dan Hanifa, raut kebahagiaan terpancar jelas di wajah Ruhyana.

Bahkan, keharuan pun mewarnai penyerahan hadiah umroh tersebut. Para pegawai yang mengikuti apel pagi pun tampak larut dalam suasana haru hingga tak sedikit yang meneteskan air mata.

“Saya sangat senang dan terharu dengan hadiah yang diberikan Ibu Hanifa, terima kasih atas hadiah ini,” tutur Ruhyana sambil terisak menangis.