PD Kebersihan Kota Bandung Umrohkan Tiga Karyawan Berprestasi 2016

BANDUNG – Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung kembali mengumrohkan tiga karyawan berprestasinya ke Tanah Suci.

Pelepasan umroh karyawan berprestasi 2016 tersebut dilaksanakan di halaman Kantor PD Kebersihan Kota Bandung, Jalan Surapati, Kota Bandung, Senin (9/1/2016).

“Alhamdulillah, hari ini PD Kebersihan Kota Bandung kembali resmi memberangkatkan tiga karyawan berprestasi 2016 untuk berangkat umroh,” ungkap Direktur Umum PD Kebersihan Gun Gun Saptari Hidayat di sela-sela pelepasan tersebut.

Lebih lanjut Gun Gun menjelaskan, apresiasi ini sebagai bagian dari program disiplin kerja yang di dalamnya terdapat penghargaan  (reward) dan hukuman (punishment).

Reward tentunya diberikan kepada karyawan yang bekerja dengan baik. Sementara bagi yang melanggar, punishment-lah yang dia terima.

Diakui Gun Gun, bagian yang paling membahagiakannya adalah ketika memberikan reward. Menurutnya, melihat senyum manis dan tangis bahagia dari karyawan berprestasi itu sangat berkesan baginya.

“Dan bagian paling melelahkan, menyedihkan, sekaligus paling berat adalah ketika harus memberikan punishment. Please atuh lah, saya teh orangnya gak tegaan, aslinya. Tapi kalau buat menegakkan aturan, ya harus tegas dan tega. Demi kebaikan dan keadilan untuk semua,” tuturnya.

Lebih jauh Gungun menyebutkan, salah satu akar ketidakoptimalan kerja, termasuk pelanggaran aturan dalam pekerjaan maupun bisnis, diawali pemahaman tentang konsep rezeki dan konsep hidup yang tidak sempurna.

Oleh karena itu, kata Gun Gun, sangat penting mempelajari ilmu-ilmu tentang konsep takdir dan konsep rezeki yang merupakan bagian dari akidah tersebut.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ucapkan hatur nuhun kepada Bank Muamalat yang sudah membantu memfasilitasi reward ini,” pungkasnya.